oleh

Wakil Wali Kota Cirebon Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan 3M

Citrust.id – Segencar apapun sosialisasi, bahkan disertai dengan denda, tidak akan berguna jika masyarakat tidak menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, usai menerima bantuan masker dan paket sembako dari KPw Bank Indonesia Cirebon kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon, Kamis (10/9).

“Jangan lupa, prinsip 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak harus ditanamkan dalam pikiran dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Eti.

Tanpa adanya kesadaran dari masyarakat, segala upaya dan sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon tidak akan membuah hasil. Apalagi saat ini angka positif terpapar Covid-19 semakin tinggi.

“Kelihatannya sudah memasuki gelombang kedua. Selain kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, kebersamaan juga dibutuhkan. Karena itu, saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Indonesia,” ujar Eti.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artanta, menjelaskan, bantuan itu merupakan salah satu kepedulian Bank Indonesia terhadap situasi yang tengah terjadi saat ini.

“Kami berharap masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas. Selain bisa tetap produktif, kesehatan juga terjaga dan terhindar dari paparan Covid-19,” katanya. (Haris)

BACA JUGA:   Perubahan KUA PPAS Prioritaskan Penanganan Kesehatan dan Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed