oleh

Wakapolda Jabar Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kota Cirebon

Citrust.id – Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Bariza Sulfi, meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDIT Al Falah, Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu (19/1).

Wakapolda Jabar tiba di Kota Cirebon menggunakan helikopter dan mendarat di Bandara Vakrabuana, Penggung. Ia disambut Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar, bersama PJU Polres Cirebon Kota.

Wakapolda Bariza mengatakan, hari ini sebanyak 1.500 anak usia 6-11 tahun akan divaksin. Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap agar tidak menimbulkan kerumunan.

Ia berharap, vaksinasi itu berjalan lancar. Sehingga semuanya sehat dan proses belajar mengajar kembali normal.

“Mudah-mudahan vaksinasi di Kota Cirebon cepat selesai, tuntas, dan masyarakat sehat semua. Kami mengharapkan pula para orang tua memberikan izin, agar anaknya divaksinasi,” imbuhnya.

Sementara, Kapolres Cirebon Kota, AKBPNM. Fahri Siregar, menjelaskan, saat ini, program vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 87,44 persen. Hari ini, siswa dari 20 sekolah ikut vaksinasi.

Vaksinasi itu merupakan salah satu upaya untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Ditargetkan 1.500 siswa usia 6-11 tahun ikut vaksinasi.

“Sementara, untuk vaksin booster bagi personel Polri sudah kami laksanakan. Mudah-mudahan, dalam seminggu ini para personel Polres Ciko sudah mendapatkan vaksin booster,” jelas Fahri.

Sebelum vaksinasi dilakukan, pihaknya melalui sekolah, meminta persetujuan orang tua siswa agar anaknya bisa divaksin.

“Kami juga memberikan pengertian kepada mereka, bahwa vaksin ini aman. Apalagi ini demi kebaikan bersama di tengah pandemi Covid-19,” imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja.

Di tempat yang sama, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengapresiasi bantuan Forkopimda dalam pelaksanakan vaksinasi. Ia pun memberikan apresiasi kepada para guru dan orang tua, yang dapat membujuk anaknya untuk melakukan vaksinasi.

“Saya juga mengapresiasi para tenaga kesehatan yang selalu sabar menghadapi anak-anak yang akan melakukan vaksinasi,” ucap Wali Kota. (Haris)

Komentar

News Feed