oleh

Untuk Kesehatan Organ Vital, Jangan Ragu Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Apakah Anda memiliki daftar makanan yang tidak boleh dimakan karena takut terjadi gangguan terhadap organ intim? Beberapa orang pasti sangat selektif terhadap menu makanannya. Namun, Anda tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi makanan dan minuman di bawah ini karena dipercaya menjaga kesehatan organ intim.

Apel
Satu apel sehari meningkatkan fungsi seksual dari vagina. Sebuah penelitian yang dimuat di Archives of Gynecology and Obstetrics menyebut kalau apel ada kaitannya dengan tingkat kepuasan seksual, kemampuan mencapai orgasme, dan kepekaan terhadap rangsangan seksual. Itu dikarenakan apel mengandung phloridzin, zat semacam hormon phytoestrogen, yang berguna bagi wanita.

Yogurt
Makanan ini memberi keuntungan ganda bagi kesehatan organ reproduksi wanita. Keuntungan yang pertama, probiotik menjaga kesehatan bakteri baik di area vagina. Bakteri ini berfungsi mencegah berbagai infeksi seperti infeksi saluran kencing.

Keuntungan kedua adalah kalsium yang diserap dari yogurt dapat membantu mengurangi gejala datang bulan. Ada penelitian yang menyebut kalau yogurt dapat meredakan sakit bulanan akibat menstruasi.

Teh hijau
Zat polyphonic catechin yang terdapat dalam teh hijau membantu memerangi bakteri jahat seperti E. coli. Bakteri E. coli ini disebut sebagai biang keladi infeksi saluran kencing. Penelitian mengenai ini tercatat dalam jurnal Frontiers in Microbiology.

Kafein yang ada dalam teh hijau juga membantu meredakan gejala menstruasi. Yang harus diingat adalah porsinya. Konsumsi berlebihan teh hijau bisa menyebabkan masalah pada organ hati.

Minyak ikan
Minyak ikan dikenal baik untuk menjaga kesehatan secara umum. Secara khusus, makanan ini baik untuk kesehatan jantung. jantung yang sehat dapat mengalirkan darah dengan lancar ke seluruh tubuh. Ini berpengaruh pada aspek seksualitas. Aliran darah yang lancar mempermudah tubuh menerima rangsangan seksual. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed