oleh

Langkah Aman “Bikini Waxing” dari Ahlinya

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Bikini waxing adalah sebuah kebutuhan terutama bagi sebagian wanita. Menurut ahli kulit Dr Lauren Ploch dari Georgia dan Dr Jesica Krant dari New York, tips melakukan waxing yang aman yakni dengan cara mencukur ke arah pertumbuhan rambut.

Hal tersebut dipercaya dapat melindungi kulit dari iritasi sekaligus mengecilkan kemungkinan rambut tumbuh di dalam. Gunakan pula pisau cukur yang bersih. Usahakan agar mencukur area sensitif perlahan-lahan. Disarankan pula untuk mencukur saat mandi. Air hangat dan uap bermanfaat melembutkan rambut.

Ketika kulit di area sensitif menjadi kemerahan, tumbuh sesuatu mirip jerawat gara-gara rambut tumbuh di dalam setelah dicukur atau di-wax, basuh area tersebut dengan lembut memakai pembersih benzoil peroksida. Pembersih ini adalah sabun untuk kulit rentan berjerawat dan memiliki zat anti bakteri. Untuk kulit yang mengalami kemerahan yang terasa sakit, obati dengan salep hydrocortisone yang dapat dibeli di apotek.

Sekitar 59 persen wanita yang melakukan penghilangan bulu mengatakan menjalani hal itu untuk alasan higenitas. Sejatinya tidak ada alasan medis untuk membersihkan area sensitif dari rambut. Obsesi untuk memiliki kulit lembut tanpa rambut sebenarnya adalah sebuah konsep sosial yang tidak ada hubungannya dengan higienitas. Sebenarnya aman-aman saja memiliki rambut di area genital. (Net/CT)

BACA JUGA:   Kader Muda Pengawas Pemilu Timba Ilmu di PWI

Komentar

News Feed