oleh

Ulukuteuk Oncom Leunca WKM Bikin Ketagihan

Citrust.id – Jika rindu dengan kuliner khas sunda, tak ada salah bertandang ke Warung Kopi Manis (WKM) Kuningan, Jalan Baru, Cigintung.

WKM Kuningan menghadirkan masakan khas sunda, seperti ulukutek oncom leunca, sayur asem, sayur lodeh, sambek terasi, peda bakar, dan lain-lain.

Ulukutek oncom leunca merupakan hidangan sunda rumahan. Sajian tersebut terbuat dari bahan sederhana yang mudah didapat, yakni oncom. Rasanya gurih pedas dan segar. Diulek bersama cabai segar.

Ada juga menu yang disukai orang Kuningan, yakni Sop Iga Sapi, Gepung Daging Sapi, dan Ayam Bakar Masa Lalu WKM.

Salah seorang pelanggan, Yusuf, mengatakan, menu yang baru saja dirilis itu merupakan hidangan makanan kesukaan orang Kuningan.

“Sesuai dengan lidah orang sini. Apalagi ulukutek leunca dan sop iga nya,” ujarnya.

Pemilik WKM Kuningan, Anton Octavianto, menjelaskan, kehadiran empat menu baru unggulan itu untuk memperingati HUT ke-76 RI.

“Keempat menu baru itu adalah Ayam Bakar Masa Lalu Khas WKM, Sop Iga Sapi, Ulukutek Leunca dan Gepuk Daging Sapi. Kami juga memperbanyak varian masakan lai. Semuanya khas masa lalu daerah Jawa Barat,” ungkapnya.

Anton mengungkapkan, rasa menu baru WKM agak pedas. Cocok untuk para pecinta kuliner pedas.

“Mungkin untuk anak-anak kurang pas, ya. Namun jangan khawatir, masih banyak menu pilihan untuk dinikmati di WKM,” katanya.

Menu andalan baru yang lain adalah Ulukutek Leunca. Ulukutek Leunca merupakan masakan orang sunda. Sederhana dan sangat membangkitkan selera makan.

WKM Kuningan juga baru kali ini punya menu daging, yakni Sop Iga dan Gepuk Sapi. Menu daging dibuka karena para lodeh lovers atau penggemar WKM) banyak meminta kehadiran menu baru.

“Penambahan menu baru ini untuk memenuhi permintaan pengunjung. Penikmat kuliner di Kuningan lebih senang dengan menu yang lengkap,” pungkasnya. (Andin)

Komentar

News Feed