oleh

Trail Adventure Offroad Korem 063 SGJ, Jajal Rute Ekstrim Perbatasan Cirebon

Cirebontrust.com – Ajang Trail Adventure Offroad Korem 063 Sunan Gunung jati tahun 2017 di ikuti 1500 Crosser dari wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, dilepas langsung oleh Danrem 063 Sunan Gunung jati (SGJ) Minggu (12/11).

Dengan menjajal rute baru yang berada di perbatasan antara Kota Cirebon dengan kabupaten Cirebon, para crosser memulai trip di titik start halaman Makorem 063 SGJ. Ribuan peserta trail pun di tantang untuk manaklukkan berbagai jenis medan yang tergolong masih baru ini dari jalanan beraspal hingga berlumpur dan ekstrim.

Danrem 063 / SGJ Kolongel. Inf Veri Sudijanto Sudin mengatakan, ia merasa bangga dengan animo dan antusias para crosser yang ikut andil mulai dari Jawa Barat hingga Jawa Tengah untuk mengikuti ajang Trail Adventure Ofroad Korem 063 SGJ di tahun 2017 .

Acara ngetrail ini pun sekaligus memeriahkan dan masuk dalam rangkaian acara penrigatan HUT TNI ke 72 tahun dan HUT KOREM 063 SGJ ke 68 tahun. Kegiatan Trail adventure ini sudah menjadi agenda rutin dari KOREM 063 SGJ dan kedepannya akan terus digelar dengan cakupan peserta lebih banyak lagi. ” ini acara rutin dan kita akan gelar terus,” kata Kolonel Inf Veri.

Sementara itu salah satu peserta crosser asal jawa tengah Dedi Haryono mengaku bangga bisa terlibat dan menjajal track dengan medan jalan yang cukup menantang dalam ajang Trail Adventure Ofroad Korem 063 SGJ tahun 2017. “Saya senang sekali bisa ikut ini juga kan jadi ajang silahturahmi antar crosser se jabar dan jateng serta daerah lain,” tuturnya.

Usai menjajal track menantang di Kota dan Kabupaten Cirebon dengan berbagai medan tersulit, para crosser berakhir di titik finish Makorem 063 SGJ. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed