oleh

Tradisi Batik Indonesia Pertahankan Corak Etnik Berkesan Ekslusif

CIREBON (CT) – Dunia fashion diramaikan dengan hadirnya butik baru bernama Tradisi Batik Indonesia yang terletak di ruko Hotel Grand Tryas Cirebon, karya perancang muda Tryas Apriliya. Butik ini menampilkan ciri khas corak etnik khas Indonesia seperti batik, songket, dan lainnya.

“Motif etnik tidak akan lekang oleh waktu. Karenanya saya akan tetap konsisten memberi sentuhan etnik pada setiap rancangan saya,” kata Tryas.

Dia menambahkan, koleksi pilihannya memiliki kesan eksklusif, karena setiap rancangan dihadirkan dalam jumlah sangat terbatas. Setiap satu desain busana hanya dibuat satu per ukuran tubuh, yakni S, M, L, XL, dan XXL.

“Ini kami lakukan untuk menjaga eksklusivitas dalam setiap rancangan. Dengan begitu kami harap setiap orang yang mengenakan produk kami merasa istimewa,” kata wanita berambut panjang ini.

Tryas mengklaim, lewat rancangannya, ia ingin konsumen yang datang ke butiknya merasa dan tampil chic, tanpa mengorbankan kenyamanan pakem berpakaian. Hal-hal tersebut dijawantahkan dalam pemilihan bahan, desain, maupun potongan.

“Baju kami ready to wear yang bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik kasual maupun kesempatan istimewa,” ujarnya.

Setelah ini baju-baju yang ada di Tradisi Batik Indonesia ini akan ditawarkan secara online melalui fitur bertukar pesan singkat di ponsel cerdas dan sosial media. Memperhatikan minat pembeli yang diprediksi akan meningkat, Tryas terpikir membuka butik agar pembeli dapat langsung melihat dan merasakan baju yang dirancangnya.

“Selama masa promo grand opening, Tradisi Batik Indonesia memberikan diskon 30 persen untuk setiap pembelian minimal Rp. 400 ribu. Selain itu pembeli juga akan mendapatkan voucher diskon sebesar 50 persen untuk menginap di Hotel Tryas dan Grand Tryas,” tambahnya. (Wilda)

Komentar