oleh

Tomat Cherry, Si mungil yang Besar Manfaatnya

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Tomat cherry merupakan salah satu bentuk varietas dari tomat yang memiliki ukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan tomat yang biasa kita temui. Tomat cherry memiliki ukuran yang kurang lebih sama seperti buah cherry. Dengan bentuk yang mungil dan warna merah yang menggoda, buah ini dijadikan sebagai buah favorit bagi banyak orang terutama sebagai hiasan pada makanan. Tomat cherry diperkirakan berasal dari Chili serta Peru yang pada akhirnya menyebar ke banyak tempat di dunia.

Tanaman tomat cherry cocok untuk ditanam pada dataran tinggi antara 600 hingga 1200 meter di atas permukaan laut. Tomat jenis ini jarang ditemukan ditanam di sawah namun banyak dibudidayakan melalui greenhouse. Dengan manfaatnya yang baik bagi kesehatan serta rendah akan lemak jenuh dan sumber serat, maka tomat cherry dapat dijadikan sebagai makanan sehat penurun berat badan. Tomat cherry dapat digunakan sebagai salah satu alternatif diet yang cukup menarik karena warna serta bentuk buahnya yang cukup menggoda sehingga mampu membangkitkan selera makan seseorang.

Dalam menyantap tomat cherry sebagai makanan diet, anda bisa memadukannya dengan salad buah atau salad sayuran seperti bayam dan selada. Tidak hanya itu, namun anda juga bisa memadukannya dengan manfaat kacang almond, manfaat susu rendah lemak serta manfaat roti gandum. Tomat cherry juga  memiliki kandungan serat ini yang mampu membuat pencernaan menjadi lebih lancar serta vitamin C yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. (Net/CT)

BACA JUGA:   Kejari Kota Cirebon Ajukan Pembangunan Gedung Baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed