oleh

Tol Cipali Sebabkan Volume Kendaraan Makin Padat, Dishub Diguyur Bantuan Pemprov

CIREBON (CT) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon diguyur bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk melaksanakan serangkaian kajian yang bermuara pada penertiban lalu lintas. Minggu (14/02).

Bantuan tersebut, disinyalir karena melihat efek dari keberadaan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang berimbas pada naiknya volume kendaraan di Cirebon dan sekitarnya. Juga menilik banyaknya jalan protokol Kota Cirebon yang dilintasi perlintasan kereta api yang berimbas pada macetnya beberapa ruas jalan di kota yang dipimpin Nasrudin Azis tersebut.

Meski tak menyebutkan berapa nominal yang diberikan Pemprov, namun Kepala Dishub Kota Cirebon, Maman Sukirman menjelaskan bahwa pihaknya tetap mensyukuri bantuan tersebut sebagai wujud Pemprov membantu masalah lalu lintas yang ada di Kota Cirebon.

“Kajian ini melingkupi kajian parkir, kajian lalu lintas, kajian lalu lintas yang dilintasi perlintasan kereta api dan kajian lainnya yang bermuara pada penertiban lalu lintas yang ada di Kota Cirebon,” papar Maman.

Sebelumnya, Kepala Bidang Fisik dan Lingkungan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cirebon, Arif Kurniawan menjelaskan, volume kendaraan di Kota Cirebon makin membeludak seiring dengan makin banyaknya kendaraan yang melintasi Tol Cipali.

“Tol Cipali ini hanya menambah kepadatan lalu lintas yang ada di Kota Cirebon, jadi gak heran mengapa Kota Cirebon sekarang mulai sering macet,” ungkap Arif beberapa waktu yang lalu. (Wilda)

BACA JUGA:   UGJ Adakan Konferensi Internasional ASSETH 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed