oleh

Tips Menghindari Begal di Jalanan

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Kejahatan di jalan masih marak terjadi meskipun kabarnya pasang-surut. Sebagai pengguna jalan, Anda wajib berhati-hati terhadap situasi sekitar. Apalagi jika melewati jalur yang rawan sendirian. Risiko keselamatan nyawa pun harus diperhatikan. Namun, jika terpaksa, begini cara menghindari dan melawan begal yang bisa digunakan:

  1. Jangan pergi sendirian, naluri penjahat akan mencoba melakukan aksinya kepada lawan yang dianggapnya mampu dia taklukkan dengan mudah, setidaknya jika kita berpergian lebih dari 1 orang, kemungkinan penjahat tersebut mengurungkan niatnya.
  2. Jika merasa diikuti oleh seseorang, sesegeralah menuju tempat yang ramai.
  3. Berhati-hatilah kepada orang yang berpura-pura menanyakan alamat, pastikan terlebih dahulu bahwa di sekeliling terdapat orang banyak, jika ada yang menanyakan alamat pada tempat yang sepi, lebih baik berhati2.
  4. Jangan melamun di saat dalam perjalanan, hal ini sangat penting karena jika kita tidak sadar, dan ada yang mengikuti kita, kita tidak akan tahu.
  5. Jika melihat ada gerombolan orang jauh di depan sana, usahakan jangan sengaja melewatinya, pilihlah alternatif lain. Biasanya orang banyak akan merasa lebih berani untuk melakukan kejahatan. (Net/CT)
BACA JUGA:   Kejari Kota Cirebon Ajukan Pembangunan Gedung Baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed