oleh

Tips Atasi Sepatu Bau hingga Kaki Lecet

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Berapa kali kamu merasa malas mengenakan sepatu karena bau? Seberapa sering kamu mengalami lecet, tumit nyeri, dan betis sakit karena sepatu?

Masalah pertama yang sering dihadapi adalah sepatu yang bau. Sepatu berbahan kulit atau sepatu dengan ventilasi yang tak terlalu bagus akan bau. Kamu bisa mencoba mengatasinya dengan meletakkan teh celup di dalamnya semalaman. Ini akan menyerap bau dan membuat sepatumu segar.

Kamu juga bisa mencoba menggunakan baking soda. Taburkan saja sedikit baking soda di dalam sepatu dan diamkan selama kurang lebih satu jam. Baunya akan hilang dengan segera.

Jari kaki sering sakit saat mengenakan heels lancip? Nah, kamu bisa mencoba untuk merekatkan jari ketiga dan keempat dengan plester sebelum mengenakan heels. Dengan begini kakimu tak akan sakit dan kamu bisa berjalan dengan lebih percaya diri.

Untuk menghindari kaki lecet kamu bisa mencoba menaburkan bedak bayi di dalam sepatu. Kamu juga bisa mengoleskan deodoran pada kaki. Sepatumu sering basah atau lembab karena keringat? Gunakan saja tisu untuk menyerap keringat di dalamnya. Letakkan tisu di dalam sepatu selama beberapa jam untuk membuatnya kering dan tak lembab. (Net/CT)

BACA JUGA:   Kejari Majalengka Tangani Kasus Korupsi CSR dan Dana Desa

Komentar

News Feed