oleh

Tips Aman Terhindar dari Pencopet Saat Traveling

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Berbagai macam bentuk kriminal dapat terjadi saat Anda berwisata di mana pun, termasuk di tempat maupun negara yang dikenal dengan keamanannya yang bagus. Tindakan kriminal tersebut dapat berupa pencurian serta pencopetan barang-barang berharga, penipuan yang berkedok sehingga memaksa Anda mengeluarkan banyak uang hingga kejahatan seksual yang sering terjadi pada turis wanita.

Saat Anda bepergian dengan membawa beberapa benda penting dan berharga Anda, sebaiknya pilihah tas yang tidak hanya nyaman dikenakan untuk berjalan-jalan, namun juga tas yang aman. Pilih tas dengan resleting atau penutup yang rapat serta kantung di dalamnya untuk menyimpan beberapa benda yang lebih penting seperti paspor misalnya. Sebaiknya letakkan tas di depan dada Anda sehingga seseorang tidak akan dengan mudah mengambilnya karena berada dekat dengan jangkauan Anda. Hindari meletakkan tas di belakang atau di samping bawah yang memungkinan pencopet menjalankan tindakan kriminalnya.

Sebelum Anda bepergian ke suatu kota atau negara tertentu, ketahui informasi seputar keamanan dan bentuk-bentuk tindakan kriminal yang sering terjadi. Anda dapat mengetahuinya melalui internet, majalah serta cerita langsung dari kenalan yang telah bepergian ke tempat tersebut. Apabila kiranya ada hal-hal buruk yang terjadi pada Anda, sebaiknya sebelumnya Anda sudah mengetahui apa yang harus Anda lakukan. Mulai dari mengetahui nomor telepon polisi kota maupun negara setempat, memotret pelaku dengan cepat atau meminta tolong. (Net/CT)

BACA JUGA:   Begini Respon Anggota DPRD Kota Cirebon saat Ditanya Tugas oleh Anak SD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed