oleh

Tiga Jenazah Penumpang AirAsia Ditemukan, Satu Jenazah Diduga WNA

JAKARTA (CT) – Setelah tiga hari tim gabungan mencari keberadaan pesawat AirAsia QZ8501. Akhirnya Selasa (30/12) sekitar pukul 14.30 tim menemukan tiga jenazah dan beberapa serpihan benda yang diduga bagian dari pesawat yang hilang sejak Minggu lalu.

Puing dan jenazah tersebut ditemukan pada jarak 105 mil laut atau sekitar 194 kilometer dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Tim gabungan pun langsung memfokuskan pencarian dan evakuasi di wilayah perairan Pangkalan Bun.

“Tim sudah mengevakasui jenazah dan serpihan tersebut,” kata Direktur Operasional Badan SAR Nasional S.B. Supriyadi kepada CT.

Supriyadi melanjutkan, untuk indentifikasi sendiri akan langsung dilakukan di atas KRI Bung Tomo, untuk kemudian dibawa ke Surabaya. Untuk sementara satu jenazah yang ditemukan oleh tim gabungan memiliki ciri-ciri kulit putih seperti warga negara asing, memakai kaus tanpa lengan berwarna merah marun dan tidak memakai celana. Sedangkan dua jenazah lainya tidak belum dipastikan ciri-cirinya. Sebab gelombang masih sangat tinggi.

“Kami masih belum bisa memastikan apakah itu merupakan penumpang AirAsia ataukah bukan, tapi ada dugaan mereka adalah penumpang pesawat,” ujarnya. (CT-117)

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Kota Cirebon Pertanyakan Konsep Cirebon Bersih DLH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed