oleh

Tidak Ada Anggaran Subsidi, Ratusan KK di Kota Cirebon Belum Nikmati Listrik

CIREBON (CT) – Ratusan Kepala Keluarga di Desa Cibogo Kelurahan Argasunya Kota Cirebon, masih belum bisa menikmati listrik langsung, pasalnya Pemerintah Kota Cirebon belum menyediakan anggaran subsidi untuk pemasangan listrik di lokasi tersebut. Namun demikian, Pemkot menanggapi positif keluhan warga yang ingin mendapatkan subsidi listrik.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi mengatakan akan mengupayakan alternatif lain untuk mengatasi kekurangan listrik tersebut.

“Memang masih banyak yang tidak mendapatkan listrik. Faktor ekonomi salah satu penyebabnya. Pemkot belum menyediakan anggaran untuk mensubsidi pemasangan listrik. Namun kami akan menanggapi positif keluhan warga, meskipun Pemkot belum menemukan solusi, namun kami berusaha mengalihkan ke alternatif lain,” ujar Asep kepada CT, Kamis (25/02).

Asep menambahkan, Pemkot akan melakukan langkah untuk mendata ulang mengenai jumlah warga yang belum mendapatkan listrik. Hal tersebut untuk memastikan jumlah data warga yang belum mendapatkan listrik.

“Untuk gardu tidak ada masalah, tapi setelah mendapat laporan ternyata memang faktor ekonomi yang menjadi faktor tidak bisa memasang listrik. Meski demikian pemkot berjanji akan mendata ulang terkait jumlah data pasti yang belum mendapat listrik. Kami juga akan lakukan pembahasan dengan DPRD,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Cibogo, Kelurahan Argasunya, Ahmad Khoerudin mengatakan saat ini ada sekitar 100 kepala keluarga yang belum memasang listrik. Ahmad mengatakan salah satu kendala untuk memasang listrik yakni mahalnya biaya pemasangan listrik.

“Pemasangan awal bisa sampai jutaan. Kami berharap ada subsidi dari Pemerintah,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Satu Rumah Ambruk akibat Pergerakan Tanah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed