oleh

Tersangka Pencurian di Counter Handphone, Gunakan Motor Curian dan Sudah 4 Kali Dibui

CIREBON (CT) – Pencurian yang dilakukan di kawasan Parkit V Nomor 90 RT 01/01 Kelurahan Harjamukti pada Jumat (5/12) dengan menggunakan sepeda motor yang diduga barang tersebut merupakan hasil dari pencuriannya. Selasa (09/12).

Pelaku yang saat melakukan aksi pembobolan counter handphone, menggunakan sepeda motor merek Yamaha Mio dengan nomer polisi E 4230 IS berwarna Hitam, dan diduga motor yang digunakan pelaku itu hasil pencuriannya di Rumah Sakit Pertamina, Jalan Raya Klayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Saat ditemui di Polsek Utara Barat, pelaku membenarkan bahwa ia mencuri untuk memenuhi kehidupan sehari harinya ia juga mengatakan bahwa saat melakukan aksi pencurian sepedah motornya menggunakan kunci letter T untuk mengambilnya.

“Saya mengambil sepeda motornya menggunakan kunci letter T yang sebelumnya kunci tersebut sudah saya buat sendiri dirumah, sebelumnya saya dibelajari oleh teman saya cara membuat kuncinya sama cara-caranya juga jadi saya tahu banget,” ujarnya kepada CT.

Kini dirinya sedang dilakukan penyelidikan di Polsek Utara Barat, untuk ditindak lanjuti kronologi pencuriannya. Kapolsek Utara Barat Kompol Luhut Sitohang melalui Panit 2 reskim IPDA Imanudin S.H membenarkan bahwa pelaku tersebut menggunakan sepeda motor yang dicurinya di Rumah Sakit Pertamina Kabupaten Cirebon.

Bukan hanya itu, tersangka juga ternyata sudah 4 kali masuk bui dalam kasus yang sama, pencurian.

“Sudah melakukan empat kali, sama yang ini yang pertama itu nyuri minuman hukumannya hanya 3 bulan, yang ke dua sepeda motor hukumannya 10 bulan, yang ketiga nyuri motor kembali dapat hukumannya hanya satu tahun penjara dan yang ini keempat kalinya,” ujar pelaku kepada CT saat ditemui di polsek utara barat.

Meski pelaku sudah beberapa kali masuk bui, dirinya tak merasa kapok dengan tindakan pencuriannya, Ia juga tidak takut dengan hukuman yang dijatuhkannya.

BACA JUGA:   Milenial Kuningan Gelorakan Persatuan dan Kesatuan

“Iya sudah biasa seperti ini, jadi ya sudah,” ujarnya tanpa basa basi

Kini pelaku tersebut sudah diamankan di tahanan Polsek Utara Barat dan menunggu hasil keputusan hukuman dari perbuatannya ini. (CT-104)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed