oleh

Terpilih, Logo Baru Asian Games 2018 Terinspirasi Stadion GBK

CIREBON (CT) – Indonesia resmi meluncurkan logo dan maskot baru Asian Games 2018 yang terinspirasi Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dan tiga satwa khas Indonesia yang merefleksikan slogan Bhineka Tunggal Ika.

Simbol GBK merepresentasikan kebanggaan bangsa Indonesia dengan perjalanan sejarah yang cukup panjang. Sementara matahari menggambarkan sumber energi yang menyebarkan cahayanya melalui delapan jalur ke seluruh Asia dan dunia melalui pentas Asian Games 2018. Logo baru ini terpilih dari nominasi karya yang diterima panitia seleksi pergantian logo lama, yaitu berupa untaian bulu burung Cendrawasih.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, simbol itu dipilih langsung oleh Presiden Jokowi. Ia mengaku bahwa peluncuran logo dan maskot baru Asian Games 2018 terlambat dari jadwal semestinya pada Juni 2016.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan Asian Games 2018 merupakan perhelatan olahraga yang menjadi perhatian utama Presiden Joko Widodo karena menjadi ajang promosi investasi dan promosi pariwisata selain prestasi bidang olahraga nasional. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pendapatan Daerah dari Retribusi Turun Terus, Apa Penyebabnya?

Komentar

News Feed