oleh

Sukses Rekrut PTPS, Panwascam Banjaran Siap Sukseskan Pemilu 2024

Citrust.id – Panwaslu Kecamatan Banjaran (Panwascam), Kabupaten Majalengka, telah sukses melakukan kegiatan rekrut Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sesuai peraturan perundang-undangan.

“Kami telah sukses melaksanakan perekrutan PTPS kemudian PTPS juga diberikan bimtek dan modul agar siap untuk melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2024,” kata Ketua Panwascam Banjaran, Mohamad Abduh Nugraha, SH, didampingi Kordiv HP2HM Mumun Munawar dan Kordiv PPPS, Andri Mulyana, SH, saat press release di Sekre Panwascam Banjaran, Jumat (2/2/2024).

Ia mengatakan, pihaknya merekrut PTPS sesuai jumlah TPS di Kecamatan Banjaran, yaitu 78 TPS dan bertugas di 13 desa di Kecamatan Banjaran.

“Panwascam, PKD, dan PTPS di Kecamatan Banjaran kompak dan sinergis untuk menyukseskan pemilu 2024,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, Panwascam beserta PKD telah melakukan 17 kali pengawasan kampanye di 6 desa, terdiri dari caleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

“Kami juga melakukan tindakan pencegahan dengan menyampaikan surat imbauan netralitas ASN, kepada kepala desa, perangkat desa, bumdes, dan lainnya,”jelasnya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan tim pelaksana kampanye dan pengurus partai politik, agar tidak melakukan hal-hal yang dilarang dalam kampanye.

“Hal-hal yang dilarang dalam kampanye, seperti membawa anak-anak di bawah umur dan melakukan money politic. Kami sampaikan kepada tim pelaksana kampanye sebelum mereka melaksanakan,” ungkapnya.

Abduh menambahkan, Panwascam Banjaran juga melakukan pengawasan distribusi logistik Pemilu 2024, mulai dari gudang KPU hingga gudang di Kecamatan.

“Kami bersama PKD juga melakukan piket terjadwal untuk mengawasi gudang logistik Pemilu 2024 hingga didistribusikan ke setiap TPS,” pungkasnya. (Haris)

Komentar