oleh

Stikom Poltek Cirebon Perkenalkan Teknologi Roboti Melalui Workshop

Cirebontrust.com – Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Poltek Cirebon mengadakan workshop roboti terbang yang berlangsung di Aula Kampus STIKOM Cirebon pada Minggu (13/8).

Workshop roboti terbang tersebut bertujuan memperkenalkan teknologi robotik kepada masyarakat khususnya kepada para siswa-siswa SMA/SMK diwilayah 3 Cirebon atau calon mahasiswa baru.

Otong Saiful Bachri selaku Pembantu Ketua I STIKOM Cirebon mengatakan, antusiasme siswa-siswa terlihat jelas dari para peserta workshop yang hadir mencapai hampir dari 200 orang.

“Dalam workshop ini diperkenalkan teknologi robotik khususnya robot terbang atau drone yang saat ini sedang populer. Drone yang kita perkenalkan ini bukan berasal dari kita beli jadi, melainkan dari yang kita rakit sendiri langsung oleh mahasiswa dan mentor,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, sasaran dari workshop ini adalah untuk memperkenalkan teknologi robot kepada masyarakat agar kedepannya bisa menginspirasi siswa-siswi mengenal dan menyukai dunia robotik.

“Banyak orang yang mengira dunia robotik itu mahal, namun sebenarnya banyak juga orang yang tertarik di dunia robotik. Oleh karena itu STIKOM Poltek Cirebon terus mengedukasi mahasiswa dan masyarakat tentang dunia robotik agar mengetahui bagaimana dunia robotik itu,” pungkas Otong. (Johan)

BACA JUGA:   Warga Tolak Proyek Galian Pasir di Luragung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed