oleh

STIKOM Poltek Cirebon Akan Gelar Workshop dan Kontes Robot Terbang

Cirebontrust.com – Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Poltek Cirebon (STIKOM POLTEK CIREBON) akan menggelar Workshop dan Kontes Robotik Terbang.

Workshop tersebut bertujuan untuk memperkenalkan teknologi robot terbang, atau yang lebih dikenal dengan Dron kepada calon-calon mahasiswa baru.

Hal itu diungkapkan Asep Kosasih selaku Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Stikom Poltek Cirebon, Sabtu (29/07). Diketahui, Workhsop dan Kontes Robotik Terbang tersebut akan digelar di ruang Auditorium Kampus II Stikom Poltek Cirebon pada Sabtu (12/07).

“Hal itu bertujuan untuk memberikan pengenalan di bidang teknologi robotik, kepada anak-anak yang semula tidak mengenal sampai mendapat bimbingan untuk membuat proses robotik, lalu dikonteskan,” kata Asep.

Workshop yang nanti akan diselenggarakan dalam waktu sehari penuh itu, lanjut Asep, akan digelar dengan sistem kelompok.

“Jadi semuanya calon mahasiswa membuat kelompok untuk membuat sistem robotik, yang dibimbing langsung oleh mentor yang ahli di bidang robotik dan langsung di datangkan dari Kampus ITB Bandung, yaitu Faisal Akbar,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama ini di Cirebon sangat jarang sekali kegiatan workshop robotik. Padahal peminat di bidang robotik sangat banyak.

“Maka dari itu kami dari Stikom Poltek Cirebon hadir untuk memberikan wadah kepada masyarakat umum, atau bagi calon-calon mahasiswa baru di tahun ajaran 2017 ini melalui acara tersebut secara gratis,” katanya.

Sementara itu, Otong Saeful Bachri selaku Pembantu Ketua I Bidang Akademik mengatakan, dalam konteks Akdemik di Stikom Poltek Cirebon memang memiliki suatu kurikulum yang coba dikemas dalam bidang kosentrasi.

“Jadi dari kurikulum kita ini memang berstandarkan kompetensi Robotik, di sisi lain Cirebon sendiri memang masih kurang untuk pengembangan Robotik. Kita akan coba membudayakan Robot 3 untuk lebih dikenalkan kepada masyarakat, karena bukan menjadi suatu barang yang aneh, bahkan keberadaanya sudah melekat di aspek kehidupan masyarakat umum,” pungkasnya. (Johan)

Komentar

News Feed