oleh

Soal Peluang Edo Jadi Wakil Bupati Kuningan, Ini Kata Pengamat Politik

KUNINGAN (CT) – Masuknya Edo atau pria yang memiliki nama lengkap, Muhammad Ridho Suganda yang juga putra bungsu H. Aang Hamid Suganda dan Almarhumah Hj. Utje Ch Suganda, dalam penjaringan untuk pengisian Wakil Bupati Kuningan, mendapat komentar dari kalangan aktivis dan pengamat sosial politik asal Kuningan, Nudin .

“Saya katakan peluangnya 50:50 untuk saudara Edo masuk dan jadi wakil bupati. Alasannya, kekuatan popularitasnya di daerah, ” kata Nudin kepada awak media, Kamis (19/05).

Nudin juga menambahkan, tahap penjaringan memang perlu dilakukan sebagai scerening dasar bagi kader atau calon wabup mendatang. Sebab hal tersebut akan memberikan gambaran mengenai karakter dan kemampuan si calon pemimpin.

“Jadi, istilahnya sebelum dipasarkan, produk ini harus benar-benar memiliki kualitas yang baik. Tujuannya agar partai makin berkembang dan memiliki penilian dari masyarakat yang bagus,” jelasnya.

Terlepas usaha internal PDIP untuk memberikan rekomendasi, lanjut Nudin, partai pengusung jelas tidak tinggal diam. Mereka akan melakukan tindakan politik sesuai dengan kemampuannya.

“Artinya, jika benar partai pengusung seperti diantarnya, PBB, PAN, PPP itu mendukung terhadap sosok Edo, mereka akan segera melakukan tindakan politis sesuai dengan kebutuhannya,” terangnya.

Guna menaggapi hal tersebut, hingga berita ini dinaikkan, Edo belum bersedia memberikan keterangan apapun. (Ipay)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Kembali Raih WTP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed