oleh

Sindiran Homer Simpson kepada Pemain “Pokemon Go”

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Meski berbasis peta lokasi di dunia nyata, game Augmented Reality (AR) Pokemon Go cenderung membuat pemainnya jadi tak memperhatikan lingkungan sekitar.

Fenomena tersebut dijadikan bahan sindirkan oleh stasiun Fox lewat klip kartun The Simpsons berjudul “Pokemon Now?” yang diedarkan lewat YouTube baru-baru ini.

Di dalamnya, tampak sang ayah keluarga Simpsons, Homer, mengajak dua anaknya, Bart dan Lisa, jalan-jalan ke kebun binatang. Namun, alih-alih memperhatikan putra dan putrinya yang sibuk mengoceh karena kagum dengan tingkah polah aneka binatang, Homer justru sibuk menatap layar ponsel dan menyuruh mereka diam.

Kalau tak hati-hati, hal ini bisa mengundang bahaya. Sudah ada banyal laporan mengenai pemain Pokemon Go yang mobilnya menabrak pohon, jatuh dari tebing, atau bahkan dirampok gara-gara terlalu fokus mencari monster imut lewat gadget.

Belum diketahui apakah klip “Pokemon Now?” kartun The Simpsons merupakan footage singkat yang berdiri sendiri atau bagian dari episode mendatang. Fox agaknya tak mau ketinggalan demam Pokemon yang tengah melanda jagat mobile. (Net/CT)

BACA JUGA:   Perwira Polres Majalengka Tingkatkan Kemampuan Menembak

Komentar

News Feed