oleh

Santri Milenial Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Citrust.id – Komitmen menyukseskan dan memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres – Cawapres) nomor urut 01 Ir. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin (JOIN) begitu kuat memotivasi semangat kaum muda khususnya santri milenial di Majalengka. Bahkan para santri yang tergabung dalam Santri Muda Nusantara (Samudra) optimis bisa menyukseskan kemenangan JOIN di Majalengka sampai 70 persen.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Samudra Kabupaten Majalengka Aan Subarhan dalam acara Konsolidasi Relawan bersama Direktur Relawan Tim Kemenangan Nasional (TKN) JOIN KH. Maman Imanulhaq di Aula Pertiwi Al Mizan Jatiwangi, (04/03/2019).

Dikatakan oleh Kang Aan biasa ia disapa bahwa saat ini semangat kaum muda khususnya dikalangan santri dan pondok pesantren untuk memenangkan JOIN begitu tinggi dan tentunya modal ini menjadi salah satu aspek mudahnya mengajak para pemilih muda untuk menentukan pilihan kepada JOIN dalam Pilpres yang akan datang.

“Pertarungan Pilpres kali ini sangat jelas memotivasi kaum santri untuk bisa memenangkan JOIN, sehingga bagi kami kalangan pesantren menjadi lebih mudah mengajak masyarakat khususnya pemilih muslim yang nota bene nya banyak alumni pondok pesantren untuk memilih JOIN di Pilpres mendatang”, katanya.

Selain adanya motivasi itu, Aan juga menambahkan bahwa kerja nyata yang telah dirasakan oleh masyarakat atas kepemimpinan Jokowi tidak terbantahkan lagi dan tentunya ini juga memudahkan kami untuk merekrut calon-calon pemilih JOIN.

“Ketika turun dilapangan, para relawan kami mendapatkan kepuasan dan kemudahan dari masyarakar atas kinerja pak jokowi sehingga masyarakat menerima kedatangan para relawan untuk memberikan Alat Peraga Kampanye”, tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Asatidz Ponpes Darul Maarif Cikedung Maja ini.

BACA JUGA:   Nurdin Siap Majukan Desa Situgede

Ketika ditanya terkait isu ataupun sentimen agama yang dilekatkan kepada JOIN, Ia menjawab bahwa tugas relawan selain mensosialisasikan dan rekrutmen calon pemilih JOIN, tentunya menjelaskan juga kepada masyarakat baik dalam berbagai forum nyata maupun media sosial tentang hoax ataupun isu-isu negatif yang ditujukan kepada JOIN.

“Perangkat kami sudah siap untuk mencounter dan menjelaskan isu-isu negatif maupun hoax khususnya sentimen agama. Apalagi kebanyakan tim kami merupakan tokoh-tokoh muda yang basic agamanya cukup kuat”, jawabnya dengan senyuman.

Diakhir ungkapannya, Kang Aan tetap optimis kalangan santri di Majalengka akan memberikan kesukseskan dan kemenangan untuk JOIN di Pilpres khususnya untuk wilayah Majalengka.

“Insya Allah melihat pergerakan teman-teman dibawah dan penerimaan masyarakat, kami tetap yakin kalau JOIN akan menang di Pilpres yang akan datang khususnya di Majalengka”, pungkasnya dengan nada optimis.

Senada dengan Aan, Direktur Relawan TKN, KH. Maman Imanulhaq mengatakan bahwa saat ini walaupun masih perlu kerja keras dan soliditas semua unsur untuk memenangkan JOIN, tetap meyakini JOIN menang terlebih lagi di Majalengka. “Dengan bergeraknya semua unsur secara maksimal saat-saat ini, saya tetap yakin JOIN menang terlebih di Majalengka”, ungkapnya.

Kang Maman juga mengharapkan adanya kerja keras dari para santri dan dunia pondok pesantren untuk mampu mengcounter hoax dan memberikan penjelasan yang riil kepada masyarakat serta jama’ahnya masing-masing agar isu-isu atau hoax khususnya yang terkait dengan sentimen agama akan terbantahkan serta tidak mengganggu keyakinan masyarakat untuk memilih JOIN.

“Sudah saatnya para santri dan dunia pondok pesantren melek medsos dan turun gunung ke masyarakat untuk mencounter hoax yang berbau sentimen agama”, ungkapnya.

Ia pun merasa bangga karena saat ini di Majalengka muncul relawa-relawan santri baik terstruktur secara nasional maupun lokal yang terus memaksimalkan gerakan di masyarakat untuk memenangkan JOIN.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dishub Kota Cirebon Kaji Lalu Lintas

“Relawan Samudra ini, walapun relawan yang sifatnya lokal tapi punya gerakan massif. Tentunya semua gerakan ini bermuara untuk kemenangan JOIN. Silahkan sahabat-sahabat Samudra terus bergerak bersinergis dengan eleman lain untuk membuat kegiatan-kegiatan massif mengajak masyarakat memilih JOIN, pasti akan saya suport”, ungkapnya dengan senyuman dan optimismenya.

Tampak dalam Acara Konsolidasi, Direktur Relawan TKN, KH. Maman Imanulhaq, Pembina Samudra, Ahmad Cece Ashfiyadi, Koordinator Samudra, Aan Subarhan dan Ratusan Kordinator Kecamatan Samudra Sekabupaten Majalengka. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed