oleh

Santri Milenial Cirebon Dukung Jokowi-Ma’ruf

Citrust.id – Santri Milenial Cirebon mengadakan deklarasi mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, di Aula PCNU Kabupaten Cirebon, Minggu (17/2/2019).

Ketua Santri Millenial Cirebon, Rohmatusshoim mengatakan, pernyataan sikap forum santri yang merupakan gabungan dari pesantren-pesantren di Kabupaten Cirebon itu bukan tanpa alasan.

Menurutnya, sosok Joko Widodo adalah pemimpin yang cinta pesantren. Hal itu terbukti dari seringnya beliau mengunjungi pesantren-pesantren di tanah air selama menjabat sebagai Presiden RI periode 2014-2019.

“Terlebih KH. Ma’ruf Amin, beliau memang dari kalangan pesantren. Untuk itu kami merasa harus mendukung pak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

Dalam deklarasinya itu, santri-santri milenial juga mendukung pemberantasan berita hoaks yang selama ini meresahkan dan mengadu domba.

Dikatakan Shoim, menjelang Pemilu 2019 banyak beredar informasi tanpa alasan yang relevan dimana informasi tersebut kerapkali menyudutkan para kiai dan alim ulama.

Dirinya berharap menjelang hajat demokrasi lima tahunan itu tidak ada lagi kampanye-kampanye yang menginformasikan kebohongan dan fitnah.

“Salah satu tujuan kami, yaitu terciptanya pemilu yang aman dan damai,” tutupnya. (Dhika)

BACA JUGA:   Warga Tambakbaya Tolak Pembangunan Tower

Komentar

News Feed