oleh

RS Mitra Plumbon Indramayu Tanggung Iuran JKN-KIS 500 Peserta

Citrust.id – Sebanyak 500 warga Kabupaten Indramayu didaftarkan dalam Program Donasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Rumah Sakit Mitra Plumbon Indramayu. Simbolis penyerahan KIS dilaksanakan di rumah sakit setempat, Senin (7/12).

Keikutsertaan RS Mitra Plumbon Indramayu tersebut tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Rumah Sakit Mitra Plumbon Indramayu, Dedi Rohendi, dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Budi Setiawan.

Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Cardi menjelaskan, BPJS Kesehatan membuka kesempatan melalui Program Donasi JKN-KIS bagi perorangan, badan usaha, maupun lembaga lainnya untuk ikut berkontribusi menanggung masyarakat miskin dan tidak mampu yang belum terdaftar. Peserta akan didaftarkan sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI), baik yang dijamin pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Iuran JKN-KIS penerima donasi akan dibayarkan minimal enam bulan di muka melalui satu virtual account. Selain itu, peserta Program donasi JKN-KIS dan keluarganya harus didaftarkan pada kelas perawatan yang sama,” jelasnya.

Cardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada RS Mitra Plumbon Indramayu karena telah berpartisipasi dalam Program Donasi JKN-KIS. Melalui program tersebut, iuran JKN-KIS warga Kabupaten Indramayu di lingkungan RS tersebut dibayarkan oleh RS Mitra Plumbon Indramayu selama satu tahun ke depan.

“Kami berharap, langkah positif yang dilakukan RS Mitra Plumbon Indramayu dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain yang berkeinginan membantu menanggung iuran warga di sekitarnya,” ungkap Cardi.

Sementara itu, Dedi Rohendi, menyampaikan, pemberian Program Donasi JKN-KIS kepada warga di wilayah Kabupaten Indramayu merupakan dukungan serta kepedulian pihaknya untuk dapat membantu menjamin kesehatan masyarakat. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat sekitar untuk dapat memperoleh jaminan kesehatan, sehingga tidak perlu khawatir lagi apabila sakit. Mereka sudah terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS.

“Melalui program ini, kami membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan dan dibayarkan iurannya sebagai peserta JKN-KIS. Mudah-mudahan, ke depan kami dapat terus berpartisipasi membantu memberikan donasi kepada warga lainnya melalui program Donasi JKN-KIS ini,” ujar Dedi. (Haris)

 

Komentar

News Feed