oleh

Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Gowes Wisata BIJB Kertajati

Citrust.id – Sebanyak 2 ribu peserta diperkirakan terlibat dalam event Gowes Wisata BIJB Kertajati 2019, Minggu (24/3/2019).

Event yang mengusung gaya hidup sehat itu akan diikuti insan gowes dari individu ataupun komunitas sepeda yang berasal dari beberapa daerah, seperti Cirebon, Indramayu, Subang, Karawang, Bandung, Purwakarta, Kuningan dan Majalengka serta DKI Jakarta.

Penikmat olah raga sepeda akan memulai perjalanan gowesnya dari Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kabupaten Majalengka pukul 06.00 WIB. Ribuan peserta rencananya bakal dilepas langsung Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana. Mereka menempuh 36 kilometer perjalanan. Trek yang bakal dijajal yakni jalan pedesaan, seperti Gunung Tilu, Bendungan Rentang Berseri.

Peserta kemudian mencapai titik finish di area pelataran Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sekitar pukul 09.00 WIB. Suguhan gelaran menarik tersaji di area Bandara kebanggaan warga Jawa Barat tersebut. Ada senam zumba, panggung hiburan, festival food, dan 60 stand food bazar yang disiapkan penyelenggara dari PT BIJB dan PT Sari Wisata Utama (SWU) selaku penerbit Majalah Jalajah Nusae.

Marketing and Business Development Division Head, Subhan Hadi Susilo, mengatakan, selain untuk meningkatkan gaya hidup sehat masyarakat Majalengka dan sekitarnya, event ini juga sebagai usaha PT BIJB untuk memperkenalkan Bandara Kertajati yang sudah beroperasi.

“BIJB adalah gerbang baru yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat untuk berkenalan langsung dengan bandara ini,” kata Subhan, Kamis (21/3/2019).

Dia berharap, upaya PT BIJB untuk terus memperkenalkan Bandara Kertajati kepada masyarakat luas bisa selaras terhadap meningkatkannya jumlah penumpang yang terbang dari bandara.

Bandara Kertajati sudah melayani ke banyak rute domestik seperti Surabaya, Medan, Lampung, Jakarta,bYogyakarta, Semarang dan Balikpapan. Rute domestik akan bertambah pada penghujung semester satu.

BACA JUGA:   Kenaikan Harga Jagung Tak Diimbangi Jumlah Produksi

Sedangkan untuk internasional masyarakat Jawa Barat bisa merasakan terbang secara direct menuju Jedah untuk layanan umrah. Layanan internasional juga akan lengkap dengan penerbangan menuju Malaysia dan Singapura dalam waktu dekat.

“Kami ingin Bandara ini bisa menjadi pusat pergerakan orang dan barang. Bandara ini juga akan menjadi bandara komersil melalui layanan kargo,” tandasnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, menyambut baik event yang mengajak insan gowes untuk berkenalanblangsung dengan Bandara Kertajati. Meski sudah beroperasi, tapi memang masih butuh upaya mensosialisasikan bandara sebagai bentuk optimalisasi. Dedi pun mengajak seluruh insan pariwisata agar bisa menyukseskan acara ini.

“Saya sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengajak semua masyarakat untuk bisa ikut dalam acara Gowes Wisata BIJB Kertajati. Hayuu, ramaikan,” ajak Dedi.

Ketua Pelaksana Gowes Wisata BIJB Kertajati Zulkifli Zulfie mengatakan, antusias peserta dapat dirasakan setelah pihaknya melakukan sosialisasi sejak satu bulan lalu. Saat ini peserta yang mendaftar sudah mencapai 1.000 peserta. Jumlah itu akan meningkat menjelang hari H karena penjualan tiket masih dilakukan.

“Saat ini sudah 1.000 peserta yang mendaftar, tapi penjualan masih dibuka sehingga diperkirakan 2.000 peserta akan menyemarakan event ini,” imbuh Zulfie.

Dia mengajak, masyarakat luas untuk berpartisipasi mensukseskan event gebyar tersebut. Pembelian tiket sudah bisa dilakukan dari sekarang yang bisa dibeli di area perkantoran PT BIJB yang terletak di Bandara Kertajati.

Untuk tiket gowes Rp100 ribu peserta, sudah mendapatkan jersey keren, minuman dan doorprize. Sedangkan untuk masyarakat yang ingin menonton event gebyar dan mengunjungi food bazar hanya dikenakan tiket masuk merogoh Rp20 ribu termasuk goody bag, minuman, dan doorprize. Bagi yang ingin ikut senam zumba, panitia membuka pendaftaran sebesar Rp50 ribu/orang, sudah dapat goody bag dan doorprize.

BACA JUGA:   Santri Diminta Kuasai Sektor Ekonomi

Bagi peserta yang hadir juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai doorprize menarik, seperti voucher rekreasi di Wisata Alam Sari Ater, smartphone, puluhan sepeda, tiket gratis pesawat, dan grandprize berupa umrah hasil kerja sama dengan sejumlah sponsor. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed