oleh

Qualcomm-Google Persiapkan Fasilitas Android untuk Mobil

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Kombinasi Prosesor Snapdragon Automotive dan Android akan memungkinkan ekosistem otomotif untuk membuat mobil yang terkoneksi dengan internet dan platform hiburan yang mutakhir. Untuk itu, Qualcomm melalui anak perusahaannya, Qualcomm Technologies Inc, bekerjasama dengan Google dalam sebuah inisiatif untuk membawa sistem operasi Android yang ditanamkan langsung dalam mobil menjadi lebih powerful.

Inisiatif tersebut bertujuan untuk membantu para produsen mobil untuk membuat sistem hiburan yang bertenaga dengan menggunakan Android sebagai platform dasar.

Hal itu diyakini akan memudahkan dalam menambahkan layanan dan aplikasi yang terkoneksi dengan internet, dan di saat yang sama juga memberikan pengalaman mengemudi yang lebih aman dan intuitif. Yang bertujuan mempercepat inovasi dalam mobil dengan pendekatan yang menawarkan keterbukaan, kustomisasi, dan skala.

Fungsi-fungsi dari mobil konsep yang didemonstrasikan pada Google I/O menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 Automotive untuk mobil-mobil dan hiburan di dalamnya yang terkoneksi dengan internet.

Dengan CPU berdesain khusus dan hemat daya, performa GPU yang menakjubkan, modem LTE X12 yang mampu memberikan kecepatan Cat 12, dan kemampuan memproses video yang unggul, prosesor andalan Qualcomm Snapdragon 820 Automotive memberikan solusi dengan skala yang disesuaikan kepada para produsen mobil yang terkoneksi, pintar, dan awas. (Net/CT)

BACA JUGA:   Terindikasi Ada Kecurangan, Warga Karanganyar Protes Hasil Pilwu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed