oleh

Puluhan Anggota Berbagai Komunitas Peringati HPSN Gelar Kerja Bakti

CIREBON (CT) – Masyarakat Kecamatan Cilledug, Kabupaten Cirebon melakukan kerja bakti di lingkungan Balaidesa Jatiseeng dengan tema “Indonesia Bebas Sampah 2020”. kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh padada hari ini, Minggu (21/02).

Terlihat, ribuan masyarakat dari berbagai elemen, komunitas seperti Viking yang menurunkan anggotanya sebanyak 150 orang, club motor XTC 150 anggota, siswa SDN 1 Jatiseeng sebanyak 160 anak, siswa MI PUI 80 siswa, serta warga dan ketua RT/RW total 510 Orang.

Kemudian komunitas Wong Losari 9 orang, juga anak Slanker Losari sebanyak 9 Orang. Selain itu, Muspika Ciledug juga ikut serta, untuk mendukung kegiatan itu, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DKCTR) Kabupaten Cirebon, mengirimkaan 1 Unit mobil pengangkut sampah dan 10 Personil.

Titik kegiatan difokuskan di sekitar kantor Pemerintahan Desa Jatiseeng dan lingkungan wilayah RT RW setempat. Kegiatan tersebut, diisi juga acara dongeng dan sosialisasi tentang sampah oleh, Yayan Hendriyan dari Forum Komunitas Hijau Kabupaten Cirebon.

“Kegiatan Bebersih desa ini diharapkan dapat memotivasi warga, untuk membuat ruang hidupnya lebih sehat. Khususnya desa-desa di Kabupaten Cirebon,” harap Dedy Madjmoe, pencetus kegiatan tersebut, yang juga seorang aktivis lingkungan kepada CT.

Hal senada diungkapkan, Ridwan BJ koordinator komunitas Wong Losari, dirinya merasa tergugah pada kegiatan yang dipelopori langsung oleh masyarakat Desa Jatiseeng itu.

“Bukan identitas yang membuat kami bergerak. Tapi kepedulian dan rasa kebersamaan,” ungkapnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Bekali Petugas Damkar Kemampuan Penanggulangan Luka Bakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed