oleh

Puluhan Anak Kecil Jadi Petugas Upacara dalam Perayaan Kemerdekaan RI

CIREBON (CT) – Kegembiraan perayaan kemerdekaan RI ke 71 tampaknya bukan saja dirasakan pejabat, pemerintah daerah, dan orang dewasa, namun hal tersebut juga dirayakan oleh anak-anak kecil di blok Manis, RT 01 RW 01, Desa Sampih Kecamatan Susukan Lebak, Rabu (17/08).

Acara yang diinisiasi oleh kelompok belajar Saung Maca Sarerea Al-fikr tersebut, mendapatkan perhatian dari salah satu pengajar di kelompok belajar tersebut, Shobirin, menurutnya, bahwa dirinya memfasilitasi anak-anak kecil dalam upacara peringatan kemerdekaan guna membekali anak-anak untuk cinta tanah air sejak dini.

“Ibaratnya seperti melukis di tanah kalau mengajari anak kecil, sedangkan kalau sudah besar sedikit (remaja, red) sudah sulit. Tantangnya itu pergaulan bebas, acapkali pihak sekolah mencoba mendidik malah membuat pemuda tersebut tertekan,” tuturnya.

Ketika massa muda sudah tertekan, lanjutnya maka yang dicarinya ialah sebuah pelarian. Jangankan mencintai tanah dan air, katanya untuk mentaati perintah orang tua saja sulit.

Setelah upacara, puluhan  anak-anak kecil tersebut kemudian diikutkan dalam berbagai perlombaan yang dilaksanakan. Seperti makan kerupuk berdarah, karung rodres, mencari sesuap nasi, peluru mencari mangsa, karet hujrah dan coretan dinding.  (Roy)

BACA JUGA:   Lampor Keranda Terbang Tayang Perdana di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed