oleh

Profesi yang Tak Kenal Libur Meski Lebaran

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sejatinya para pegawai libur bekerja di hari raya Idul Fitri. Mereka diberi kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di momen yang berbahagia ini. Namun, ada beberapa profesi yang tak kenal libur meski sedang lebaran.

Mereka tetap bekerja di hari Idul Fitri ini karena tugas mereka tetap dibutuhkan sepanjang hari lebaran. Tak heran jika mereka tetap bekerja meski tidak berkumpul dengan keluarga. Walaupun begitu, mereka yang memegang profesi ini tetap tulus dan profesional melaksanakan tugasnya.

Berikut beberapa profesi yang tak kenal libur meski sedang lebaran:

Polisi
Biasanya beberapa petugas polisi kebagian piket menjaga ketentraman dan keamanan di masyarakat di hari yang fitri ini. Meski sedang lebaran, petugas keamanan seperti polisi tetap dibutuhkan agar situasi tetap kondusif.

Pegawai SPBU
Terbayang tidak jika tidak ada pegawai SPBU walau hanya sehari, pasti sudah banyak kendaraan yang mogok. Karena hal itulah, di hari lebaran petugas SPBU tetap melaksanakan tugasnya.

Dokter atau perawat
Orang sakit memang tak pernah kosong meski sedang hari lebaran, yang dirawat selalu banyak di rumah sakit. Agar pasien tetap terjaga, dokter atau perawat biasanya tidak libur dan mereka tetap bekerja.

Wartawan
Wartawan juga tak kenal libur meski sedang lebaran. Mereka selalu melaporkan kabar terkini di beberapa lokasi saat lebaran hanya untuk memberikan informasi kepada kita semua.

Tentara
Sama halnya dengan polisi, tentara juga tidak kebagian libur di hari lebaran karena mereka memiliki tugas menjaga keamanan negara. Tak terbayang jika semua tentara diliburkan, pasti negara kita jadi sasaran empuk negara lain. (Net/CT)

BACA JUGA:   Umat Islam Harus Berjuang Wujudkan Sunah Nabi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed