oleh

‘Prenjak In the Year of Monkey’ Menangkan Festival Film Cannes 2016

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Untuk pertama kalinya, Indonesia meraih penghargaan kategori film terbaik internasional. Adalah “Prenjak In the Year of Monkey”, sebuah film pendek besutan anak-anak muda Indonesia dalam Festival Film Cannes 2016 di Prancis.

Disebutkan, “Prenjak” mendapatkan penghargaan terbaik The Leica Cine Discovery Prize Cinema de pa critic cannes 2016. Ini merupakan kategori tertinggi dari cinema de la critic atau Critic’s Week Cannes untuk kategori film pendek. Kemenangan ini diumumkan pada Jumat (20/5) di Cannes, Prancis.

“Prenjak in the year of Monkey” dibuat oleh sutradara asal Yogyakarta, Wregas Bhanuteja. Film ini bercerita tentang usaha keras seorang perempuan Yogyakarta pada tahun 1980-an untuk membebaskan diri dari belenggu keterbatasan ekonomi, dengan mencari uang untuk membiayai hidup keluarganya.

Pencapaian ini menjadi momemtum untuk memperkuat spirit kebangkitan film karya anak bangsa. Prenjak menarik perhatian sekitar tiga ratus penonton dalam premier yang digelar pada 15-16 Mei di Theatre Miramar, Cannes, Prancis. Film ini diputar selama tiga kali di festival tempat berkumpulnya para sineas profesional kelas dunia. (Net/CT)

BACA JUGA:   Sekolah Kader Partisipatif Tingkatkan Pengawasan Pemilu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed