oleh

Pramuka Tangkal Kenakalan Remaja

Citrust.id – Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-58 Tingkat Kota Cirebon diselenggarakan di halaman Sekretariat Daerah Kota Cirebon atau halaman belakang Balaikota Cirebon, Senin (26/8/2019)

Pada kesempatan tersebut, Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH, bertindak sebagai pimpinan apel. Azis menyampaikan peran Pramuka di tengah masyarakat yang dinilainya multifungsi. Praja Muda Karana (Pramuka) harus menjadi pandu bagi para remaja agar terhindar dari pengaruh pergaulan negatif. Dewasa ini, banyak aksi kekerasan remaja akibat mereka terpangaruh pergaulan bebas.

“Pramuka benteng masyarakat untuk mencegah aksi negatif, terutama para remaja. Hal ini sudah terbukti sejak lama. Pramuka hadir membangun mental yang baik terutama bagi anggota dan masyarakat sekitar,” kata Azis.

Azis juga memberikan pesan kepada seluruh anggota Pramuka agar mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Dengan demikian mereka menjadi manusia yang unggul, tidak hanya dalam berorganisasi. Selama ini, keunggulan peran pramuka sudah dirasakan masyarakat.

“Kami berharap secara khusus agar Kwartir Cabang tingkat Kota Cirebon membuat program-program yang baik sehingga mencetak anggota berkualitas. Jika melihat potensi yang dimiliki, saya yakin hal ini dapat terwujud,” katanya.

Selain memberikan pesan kepada anggota Pramuka, apel juga diisi dengan memperlihatkan kemampuan keterampilan baris beris Polisi Cilik (Pocil) dari SDN Karyamulya 1 Kota Cirebon. Turut hadir dalam kegiatan itu, Pj. Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs H Anwar Sanusi MSi, Forkopimda, pembina dan pelajar Pramuka se-Kota Cirebon.

Pemerintah Daerah Kota Cirebon juga memberikan penghargaan kepada anggota Pramuka yang telah banyak memberikan pengabdian. Pramuka telah berperan aktif dalam berbagai kegiatan sehingga membantu dan mengharumkan nama Kota Cirebon. (*)

BACA JUGA:   Driver Ojol asal Cirebon Dapat Motor dari Smartfren WOW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed