oleh

PPP Panaskan Mesin Partai Hadapi Pemilu 2024

Citrust.id – Hadapi Pemilu 2024, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cirebon memanaskan mesin partai. Dimulai dengan penyelesaian pengisian pengurus anak cabang (PAC) hingga ranting.

Ketua DPC PPP Kota Cirebon, dr H Doddy Aryanto MM mengatakan, kepengurusan sudah lengkap. Baik tingkat cabang hingga ranting. Sehingga tinggal menguatkan kekompakan.

“Konsolidasi internal harus intens di semua tingkatan. Kemudian menjalankan kerja-kerja politik yang bersentuhan dengan masyarakat,” ujar Doddy usai membuka acara Silaturahmi Ulama dan Musyawarah Ranting se-Kota Cirebon, Minggu (14/8/2022) di salah satu hotel di Kota Cirebon.

Doddy mengemukakan, saat ini PPP Kota Cirebon memiliki tiga rumah sehat di Kecamatan Lemahwungkuk, Kesambi dan Harjamukti. “Rumah sehat itulah yang menjadi instrumen setiap menjalankan kerja-kerja politik,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Doddy juga mengucapkan, bulan depan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) sudah dibuka. Pihaknya memberi kesempatan kepada siapapun untuk mencalonkan diri.

“Kader internal akan diprioritaskan. Tetapi kami juga akan menerima masyarakat umum yang ingin mendaftarkan diri melalui PPP,” kata dia.

Perihal target, Doddy mengaku, minimal tiga kursi parlemen saat ini bertahan. Tapi karena ada potensi penyesuaian daerah pilihan (Dapil) yang semula tiga menjadi empat Dapil, otomatis target kursi bertambah.

“Tidak muluk-muluk, minimal sama dengan saat ini, tiga kursi. Tapi karena kemungkinan ada penyesuain Dapil, jadi kami upayakan bertambah jadi empat kursi,” ujar Doddy.

Sementara itu, Ketua Majelis Syuriah DPP PPP, KH Musthofa Aqiel Sirodj meminta kepada kader PPP Kota Cirebon, agar menjaga kekompakan dan menguatkan kebanggan terhadap partai.

“Politik identitas dipakai PPP untuk merangkul, bukan memecah. Hal itu diawali dengan kebanggan seorang kader terhadap partai,” katanya. (Aming)

 

 

Komentar