oleh

Peserta Honor K2 Kuningan Menunggu SK CPNS

KUNINGAN (CT) – Honorer K2 (kategori dua) Kuningan yang lolos CPNS berjumlah 524 hingga saat ini terus memantau informasi penyerahan SK CPNS (Surat Keterangan Calon Pegawai Negeri Sipil). Di kalangan honorer K2 informasi mengenai penyerahan SK pada bulan Desember ramai dibicarakan.

Berdasarkan info yang mereka himpun saat ini tinggal menyisahkan lima orang yang belum diteken SK-nya. Hal ini membuat mereka semakin yakin SK bakal diberikan pada bulan ini. “Mudah-mudahan SK diberikan cepat. Saya sudah cape menunggu. Apalagi penghasilan dari les private dan mengajar gaji sudah dikurang. Dan saya hanya mengandalkan uang transpor Rp. 100 ribu, sementara sekarang saya sudah punya anak,” kata Adi salah seorang pesereta K2 yang lolos dalam CPNS, kemarin (5/112).

Pria yang baru dikaruniai anak ini mengaku, kabar yang mereka terima akan ada uang rapel. Bagi honorer sebenarya masalah itu nomor sekian yang terpenting adalah SK cepat turun sehingga ada kepastian. “Wajar kami terus bertanya karena kan ingin ada kepastian secepatnya. Sebelum ada SK ditangan tetap belum tenang dan ini dialami oleh rekan-rekan yang lolos,” kata Adi.

Ketika dikonfirmasi Kepala BKD Kuningan Uca Somantri, mengatakan, dari infromasi BKN Kanrek Jabar-Banten, SK yang sudah beres diteken ada 500-an, tinggal sisanya. “Ya, mudah-mudahan cepat kelar. Mengenai kapan diberikan kami tidak bisa menjawab karena sebelum SK diberikan ke daerah BKD tidak akan menyebutkan tanggal pastinya,” ungkap Uca.

Mengenai ada gaji rapel, Uca mengatakan, untuk hal itu tidak bisa menjawab karena harus melihat TMT (terhitung masuk tanggal) pada SK. Sebab, kalau TMT mundur maka ada rapel. “Yang pasti untuk gaji sudah ada anggarannya,” kata Uca. (CT-111)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed