oleh

Peserta Antusias Ikuti Lomba Tahfidzul Qur’an di Acara FK3

CIREBON (CT) – Sebayak 50 peserta mengikuti lomba Tahfidzul Qur’an Juz 30 se-Jawa Barat, yang diselenggarakan oleh UKM Forum Kajian Kitab Kuning (FK-3), yang bertempat di Masjid IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Selasa (16/02).

Acara tersebut merupakan rangkaian perlombaan dari tujuh perlombaan yang akan digelar, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, dengan juri Ahmad syukron syahroni, Si., Dan Hafidz, S.Ag., selaku pengurus PPTQ (Pusat Pengembanga Tilawatil Qur’an) IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Menurut Sayiful Anwar (21), selaku seksi acara, perlombaan yang digelar tahun ini lebih meriah ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Banyak peserta yang antusias mengikuti perlombaan. Terbukti dengan banyaknya peserta yang berasal dari berbagai daerah, yang mengikuti perlombaan ini.

“Peserta yang paling jauh dari Ciamis, dan peserta terbanyak dari Cirebon. Semoga dari perlombaan ini bisa membangun jiwa dan mental yang kuat sebagai generasi penerus bangsa, juga sebagai penerus syiar agama Islam, dan bisa mencontoh akhlak Rasul, dan bisa menjaga dan mencintai Al-qur’an dengan menghafalnya,” tuturnya kepada CT.

Muhammad nasrull (20), selaku ketua umum FK3 mengatakan bahwa, acara ini sebagai ajang untuk melatih anak-anak, baik dari segi hafalan dan kefasihan dalam melafalkan Al-qur’an. Sehingga jika ditanamkan dari sejak kecil, mereka akan terbiasa.

“Lomba ini tidak berdasarkan kelas, tapi sesuai usia yaitu maksimal 12 tahun. Saya merasa bangga ada orang tua peserta yang bilang, dengan adanya perlombaan ini anaknya menjadi semangat hafalan dan rajin membaca Al-qur’an,” ucapnya. (Putri Murni)

BACA JUGA:   MUA Ciayumajakuning Antusis Ikuti Kompetisi Tata Rias QL Cosmetic

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed