oleh

Pesan Presiden Afghanistan Kepada Jokowi, “Hati-Hati, Jaga Kesatuan di Indonesia”

Citrust.id – Jika terjadi konflik maka segera selesaikan, karena kerukunan antara sesama rakyat harus tetap dijaga. Ini merupakan titipan pesan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani kepada Jokowi saat kunjungannya kerjanya beberapa minggu lalu.

Pesan dari Presiden Afghanistan tersebut disampaikan oleh Joko Widodo sebelumnya di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Majelis Dzikir Hubbul Wathon di Pondok Gede, 21 Januari 2018, dan sekarang di Perhelatan tingkat nasional ‘Festival Shalawat Nusantara Piala Presiden’ yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/02/2018).

Seperti yang di wartakan oleh detik, bahwa Presiden Afghanistan menyatakan di negaranya terdapat 7 suku akan tetapi konfliknya sampai dengan sekarang tidak kunjung tiba selesai. Berbeda dengan Indonesia yang mempunyai 260 juta penduduk, dan 714 suku yang beragam sangat besar sekali, setiap konflik bisa diseleaikan secara baik.

” Presiden Afghanistan sempat menyatakan kepada saya agar Hati-hati Pak Jokowi, kalau ada pertikaian antara tetangga, antara kampung, antara suku cepat segera diselsaikan jangan tunggu nanti dan jangan sampai seperti Afghanistan. Oleh karena hal tersebut, jaga kerukunan antara tetangga, antara sesama rakyat,”ujarnya. /sw

BACA JUGA:   Jualan Batik hingga ke Moskow

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed