oleh

Pertamina Jamin Pasokan BBM Akhir Tahun di Ciayumajakuning Aman

Cirebontrust.com – PT Pertamina (Persero) menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) akhir tahun 2016 atau menghadapi libur Tahun Baru 2017 di wilayah Ciayumajakuning aman. Demikian diungkapkan Sales Executive Retail XV Pertamina Cirebon, Hendra Saputra, Selasa (27/12).

Hendra mengatakan, Pertamina memproyeksikan akan nada peningkatan konsumsi seluruh jenis BBM sebesar 10-20 persen.

Melihat peningkatan konsumsi BBM pada libur Natal kemarin yang terjadi pada 23-24 Desember atau Jumat-Sabtu, maka diprediksi tren kenaikan konsumsi BBM akhir tahun ini akan mencapai puncaknya pada 30-31 Desember atau pada Jumat-Sabtu.

Untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM tersebut, Pertamina telah melakukan langkah-langkah strategis, seperti menambah stok BBM di berbagai SPBU, terutama yang terletak di jalur tol maupun jalur kawasan wisata.

Dijelaskan Hendra, untuk SPBU di jalur tol terdapat “SPBU Kantong”, yakni berupa mobil tanki berisi BBM yang stand-by. Begitu stok BBM di SPBU mulai berkurang, maka mobil tanki ini langsung melakukan pengisian, sehingga stok BBM di SPBU selalu penuh.

“SPBU Kantong” terdapat di  SPBU Tol Cipali Kilometer 166 dan SPBU Tol Kilometer 207 Kanci Cirebon

“Untuk satu SPBU kami siapkan 24 ribu liter yang disesuaikan dengan kebutuhan atau permintaan,” ujarnya.

Hendra menambahkan, bagi pemudik dari luar kota yang menuju Cirebon pada libur akhir tahun nanti, disarankan untuk mengisi BBM di luar jalur tol.

“Hal itu untuk mengurangi kemacetan akibat beban antrian di sekitar rest area,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Ketua MUI Kuningan Wafat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed