oleh

Perluasan Channel Pembayaran Permudah Peserta JKN-KIS

Citrust.id – Pertumbuhan jumlah peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus mengalami peningkatan. Hingga 31 Desember 2017, jumlah peserta yang terdaftar di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cirebon tercatat sebanyak 4.024.982 peserta. Hal itu tidak terlepas dari berbagai upaya perluasan cakupan kepesertaan.

 

Masyarakat yang sebelumnya mendaftar di kantor cabang, kantor layanan operasional Kabupaten/Kota, website, dan bank mitra yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, kini juga dapat mendaftar melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500-400 serta sistem Dropbox. Dropbox terdapat di Kantor Cabang BPJS Kesehatan, kantor kelurahan, dan kecamatan.

Pendaftaran pun bisa melalui aplikasi mobile JKN dan mitra kerja. Pendaftaran melalui mitra kerja tengah dikembangkan dengan membuka Point of Service di mall dan pusat perbelanjaan lainnya. Banyak masyarakat yang telah merasakan manfaat program JKN beserta perluasaan pendaftarannya. Salah satunya Heri Syafrudin, karyawan swasta warga Kota Cirebon

Manfaat program JKN berserta perluasan kanal pendaftaran dirasakan betul oleh Heri Syafrudin. Ia dan keluarganya merupakan peserta program JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Heri dan keluarga mendaftar menjadi peserta JKN melalui dropbox ketika ada stand pameran BPJS Kesehatan Cabang Cirebon di Cirebon Super Blok (CSB) Mall. Selain lebih mudah dan efisien, pendaftaran melalui dropbox juga merupakan solusi bagi calon Peserta PBPU yang tidak ingin mengantri di kantor BPJS Kesehatan.

“Pendaftaran melalui dropbox lebih mudah dan praktis. Kartu pun diantar langsung beberapa hari kemudian oleh kantor pos usai saya melakukan pembayaran,” ujarnya.

Heri berharap agar BPJS Kesehatan selaku pengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Rumah sakit pun tentunya diharapkan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi peserta JKN.

BACA JUGA:   Lesbumi Cirebon Sampaikan Pesan Toleransi Melalui Lakon Wayang di Delapan Tajug

“Bagi masyarakat yang belum menjadi peserta, saya mengajak untuk mendaftar program Jaminan Kesehatan Nasional karena iuran yang dibayarkan membantu sesama peserta lain yang membutuhkan,” pungkasnya. /Haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed