Perluasan Akses Layanan Kesehatan, BPJS Kesehatan Cirebon Tambah Mitra FKRTL

Citrust.id – Untuk memperluas akses layanan kepada peserta JKN, BPJS Kesehatan Cabang Cirebon bekerja sama dengan RSU Permata Medical Center Kabupaten Indramayu, RSI Zam Zam Muhammadiyah Kabupaten Indramayu, Klinik Utama Jasa Prima Kota Cirebon, serta Klinik Utama Selaras Kabupaten Cirebon, Kamis (29/9/2022).

“Penambahan mitra Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) tersebut sejalan juga dengan peningkatan jumlah peserta JKN setiap harinya. Dengan menambah FKRTL yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan bagi peserta JKN,” ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Nopi Hidayat.

Nopi juga menjelaskan bahwa seluruh FKRTL yang bekerja sama telah melalui tahapan kredensialing. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian kondisi sarana prasarana hingga kondisi fisik fasilitas kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Melalui kredensialing ini, kami juga memastikan komitmen pelayanan FKRTL yang hendak bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Apabila semua persyaratan tersebut sudah terpenuhi sesuai dengan ketentuan, maka FKRTL dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Semoga FKRTL terus berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pasien JKN yang menggunakan manfaat sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujar Nopi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSI Zam Zam Muhammadiyah Kabupaten Indramayu, Luhur Anggoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Cirebon atas kepercayaan dan kerja sama yang terjalin. Luhur berharap kerja sama yang terjalin dapat terus berlangsung dan semakin dapat ditingkatkan, sehingga semakin banyak masyarakat terbantu.

“Kami berkomitmen selalu memberikan layanan terbaik kepada peserta JKN dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Kepuasan dan kenyamanan pasien menjadi prioritas utama kami,” ucap Luhur.

Sampai dengan 29 September 2022, ada 5.218.301 jiwa di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, serta Kabupaten Indramayu yang telah terdaftar sebagai peserta JKN. Untuk memberikan pelayanan kepada para peserta JKN tersebut, per 1 Oktober 2022 sebanyak 59 FKRTL telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon. (*)

Komentar