oleh

Pemkab Cirebon Dukung Penuh Program JKN-KIS

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon melakukan perpanjangan perjanjian kerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon. Kerja sama tersebut terkait kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional bagi penduduk Kabupaten Cirebon yang didaftarkan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon tahun 2020.

Pembahasan perpanjangan perjanjian kerja sama dilakukan di ruang Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Cirebon.

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Cardi, menjelaskan, kerja sama antara BPJS Kesehatan Cabang Cirebon dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon sudah dilakukan sejak 2014.

Perpanjangan kerja sama itu merupakan bentuk komitmen bersama untuk memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Cirebon serta bentuk dukungan dalam menyukseskan penyelenggaraan Program JKN-KIS.

“Dukungan dari pemerintah daerah sangat dibutuhkan dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS. Hal ini juga merupakan upaya untuk mewujudkan cakupan kesehatan semesta di wilayah Kabupaten Cirebon” ujar Cardi, Selasa (31/12).

Dikatakan Cardi, saat ini telah terdaftar peserta Penerima Bantuan Iuran Daerah sebanyak lebih dari 290 ribu jiwa yang iurannya dibayarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon

“Kami terus berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS. Diharapkan perpanjangan kerja sama ini mampu menjaga kualitas dan kesinambungan program JKN-KIS demi memberikan pelayanan yang optimal terhadap peserta JKN-KIS itu sendiri,” terangnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon melalui Kepala Seksi Jaminan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Mudiyono, menyampaikan dukungannya terhadap penyelenggaraan Program JKN-KIS serta kemitraan yang telah terjalin.

Menurutnya, pengelolaan program JKN-KIS menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Oleh karenanya, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon mendukung penuh penyelenggaraan program JKN-KIS.

“Perpanjangan perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat membantu memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon yang membutuhkan bantuan. Program JKN-KIS telah memberikan banyak sekali manfaat. Sudah sepatutnya kita sama-sama mendukung program ini,” ujar Mudiyono. (Haris)

BACA JUGA:   Satgas Saber Pungli Jabar Pantau Upaya Pencegahan KKN di Kuningan

Komentar

News Feed