oleh

Pembalap F1 Rio Haryanto Mendapat Dukungan Pemerintah Inggris?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Setelah banyak beredar kabar bahwa pembalap F1 Rio Haryanto terancam tidak bisa mengikuti balapan di kancah internasional karena faktor finansial, angin segar berhembus dari Tim Minor asal Inggris yang akan ‘mempersunting’ Rio agar bisa mengukir sejarah menjadi pembalap F1 pertama asal Indonesia.

Juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewabroto mengungkapkan, Kedubes Inggris diwakili Duta Besar Moazzam Malik setidaknya ikut memberikan angin segar bagi Rio menyabet jatah satu kursi F1 di tim Manor. Seperti yang diketahui, untuk mengikat kontrak dan bergabung dengan F1 dibutuhkan biaya sekitar Rp225 miliar untuk musim balap 2016. Sedangkan Rio yang selama ini disponsori oleh Pertamina baru menyetor dana sebesarĀ  sekitar Rp45 miliar.

Rio berharap dapat mengikuti balapan selama satu musim penuh. Bila Manor mengumumkan Rio akan mengisi satu slot tersisa, pembalap asal Solo itu tidak akan mengikuti balapan Formula 1 secara penuh. Hanya sepertiga dari 20 seri saja yang diikuti oleh Rio. Penyebabnya lagi-lagi masalah finansial. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pakai Sarung, Acep Purnama Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri di Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed