oleh

PAUD Balai Ceria Butuh Perhatian Pemkab Cirebon

CIREBON (CT) – Bagi anak-anak balita saat bini membutuhkan pengetahuan sederhana melalui Pendidikan Usia Anak Dini (PAUD), keberadaan PAUD sudah semestinya menjadi pendorong dalam perkembangan kreativitas anak, bakan harusnya mendapatkan perhatian khusus dari intansi terkait.

Namun ternyata, tak demikian bagi kelompok PAUD Balai Ceria di Desa Suranenggala, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, di sana sepertinya luput perhatian pemerintah Kabupaten Cirebon.

PAUD Balai Ceria memberikan pendidikan bagi anak balita, terlihat anak-anak yang mengikuti kegiatan belajar mengajar PAUD tersebut cukup ceriah. Meskipun kondisi tempat mereka bermain dan belajar masih ada keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan.

Namun tidak menyurutkan semangat siswa-siswa PAUD Balai Ceria, terlebih lagi tempat dilakukan kegiatan tersebut, masih memanfaatkan rumah milik orang tua dari pengajar itu sendiri. Menurut, Warkina SPd (30) pendidikan PAUD tersebut baru berdiri sejak satu tahun silam.

Meskipun tempat kegiatan belajar mengajar itu lokasinya di rumah orang tua guru PAUD. Namun antusias dari masyarakat ataupun anak-anak untuk belajar pendidikan PAUD terlihat bersemangat.

“PAUD ini muridnya sangat banyak, saking banyaknya kami kewalahan, karena fasilitasnya sangat kurang, juga belajarnya di rumah orang tua kami,”Katanya.

Pihaknya sangat berharap, adanya perhatian dari intansi terkait, untuk turut membantu pembangunan pendidikan anak usia dini, agar anak-anak bisa nyaman saat melakukan kegiatan belajar mengajar. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Satreskrim Polres Majalengka Tangkap Sembilan Pelaku Kejahatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed