oleh

Pasca Banjir Cibingbin, Bupati Acep Instruksikan Keruk Sungai Cijangkelok

Kuningantrust.com – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama menginstruksikan langsung pengerukan Sungai Cijangkelok pasca musibah banjir di wilayah kecamatan cibingbin. Hal itu diakui petugas BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai, red) saat pelaksanaan pengerukan di lokasi, Sabtu (04/02).

Petugas lapangan di wilayah sungai, Momon mengatakan kegiatan sedimen ini dilakukan atas intruksi bupati sebelumnya. Pasalnya, bantaran sungai yang berada di sepanjang wilayah Kecamatan Cibingbin, mengalami pendangkalan.
“Pengerukan dilakukan, supaya luapan air sungai tak masuk ke daerah pemukiman penduduk sekitar bantaran sungai,” kata Momon.

Terlihat alat berat dikerahkan yang dijalankan oleh, Jamhuri Jambul melakukan penyedotan di wilayah bantaran sungai tersebut. Khususnya yang melintas di wilayah dusun 4, Desa Citenjo, Kecamatan Cibingbin.

“Tindakan ini memang sementara saja,” kata Momon lagi.

Momon menjelaskan, untuk tindakan selanjutnya, pihaknya menunggu perintah pimpinan daerah saja.

“Kita hanya di instruksikan ini, ya kita kerjakan,” ucap Momon seraya menambahkan, bahwa pengerjaan tersebut sudah dilakukan beberapa hari kebelakang.

“Saat ini sudah memasuki ke delapan hari kita di sini. Kemarin juga sudah menggungung material dibantaran sungai. Namun, pas hujan besar belum lama, eh malah hanyut tergerus lagi,” katanya.

Sementara itu, Asep yang juga warga setempat, mengatakan kegiatan yang menggunakan alat berat itu lebih baik.

“Namun sangat baik itu, ketika jumlahnya ditambah. Jadi ada beko buat pengeruk dan doser untuk meratakan,” kata Asep. (Ipay)

BACA JUGA:   Sopir Truk Kecewa Harga Pasir Naik

Komentar

News Feed