oleh

Pagi Ini, Yance Sarapan Bersama Tersangka Korupsi Pengadaan Bus Transjakarta

JAKARTA (CT) – Mulai hari ini (Sabtu 6/12) mungkin Anna Sopana tidak makan pagi bersama suami tercintanya. Kini suaminya Irianto MS Syafiuddin alias Yance makan pagi bersama dengan mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Udar Pristono, tersangka kasus korupsi pengadaan bus transjakarta. Sebab, kini keduanya tinggal satu sel di dalam tahanan Rutan Salemba cabang Kejagung.

”Di tahan bareng sama pak Udar,” kata Kepala Pusat Penerengan Kejagung Toni Sepontana kepada CT Sabtu (6/12).

Yance ditahan lantaran terlibat kasus korupsi dana pembebasan lahan proyek PLTU di Sumur Adem tahun 2004, seluas 82 hektare untuk pembangunan PLTU I di Indramayu senilai Rp. 42 miliar, tatkala menjadi tersangka, ia selalu mangkir dalam panggilan kejagung. Akibatnya Yance dijemput paksa oleh penyidik Kejagung.

Yance diduga menaikkan nilai harga jual tanah atau mark up yang seharusnya Rp. 22 ribu per meter persegi menjadi Rp. 42 ribu. Tindakan ini mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp. 42 miliar. Selain politisi partai golkar tersebut, ada tiga terdakwa lainnya yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. Yakni, Agung Rijoto, mantan Sekretaris P2TUN Kabupaten Indramayu Daddy Haryadi, dan mantan Wakil Ketua P2TUN yang juga mantan Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Indramayu Mohammad Ichwan. (CT-117)

BACA JUGA:   Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed