oleh

Pabrik Plastik Terbakar Hebat, Tiga Rumah Ikut Ludes

BANDUNG (CT) – Satu bangunan pabrik plastik dan tiga rumah warga di Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, ludes dilalap si jago merah pada Senin (01/02) pagi hari. Dahsyatnya kobaran membuat petugas harus mengerahkan 18 unit kendaraan pemadam kebakaran, serta membutuhkan sekitar dua jam hingga kobaran api benar-benar bisa dipadamkan.

Salah seorang saksi mata, Heri (30) mengatakan, kebakaran diduga berawal dari ruang proses pengolahan limbah menjadi biji plastik. “Jadi mesin dipanasin dulu sebelum bekerja, itu memang sudah biasa begitu. Beberapa saat kemudian, tiba-tiba api sudah membesar,” kata petugas keamanan pabrik plastik tersebut.

Heri menambahkan, ia dan sejumlah warga sempat bahu membahu memadamkan api. Namun banyaknya material yang mudah terbakar di lokasi tersebut, membuat api cepat menjalar dan sulit dipadamkan. Kobaran api pun melalap tiga rumah yang berlokasi di sekitar pabrik.

Sementara itu Kebid Pemadaman Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung, Yosep Heryansyah menuturkan, api diduga berasal dari mesin penghancur atau pemanas plastik yang berada di pabrik. Material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar. Selain malalap bangunan pabrik, api juga melalap tiga atap rumah penduduk.

“Luas yang terbakar kurang lebih 1200 meter persegi. Yang terbakar pabrik plastik ruangan pengolahan pembuatan biji plastik PT Euodoo, serta 3 buah atap rumah penduduk atas nama Bapak Didin, Budi, dan Dayat,” kata Yosep. (Hanum)

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Kota Cirebon Pertanyakan Konsep Cirebon Bersih DLH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed