oleh

Ngantuk Setelah Makan Siang? Atasi dengan Cara Ini

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Mengantuk usai makan siang sebenarnya bukanlah kondisi yang normal. Seharusnya, seusai menyantap makan siang yang terjadi pada tubuh adalah kembali segar sebab dari makan siang anda kembali mendapatkan energi dan tenaga untuk anda dapat kembali beraktivitas seharian. Ketika rasa kantuk menyerang, maka hal ini menjadi pertanda bahwa tubuh anda menginginkan istirahat.

Tubuh yang mengalami kantuk seusai makan siang bisa disebabkan oleh beberapa faktor, yakni faktor tubuh yang kekurangan enzim dan pengaruh neuron. Agar tidak mengantu, sebaiknya pilihlah makananĀ  dengan karbohidrat kompleks. Selain itu, cukup penting pula untukĀ  memilih jenis makanan yang mengandung protein serta zat besi. Konsumsi makanan dengan kandungan zat besi akan membantu meningkatkan tubuh dalam memproduksi hemoglobin yang dibutuhkan tubuh dalam mempromosikan oksigen ke dalam tubuh agar menjadi energi. Selain itu, kandungan karbohidrat kompleks yang anda konsumsi akan memproduksi glukosa untuk tubuh.

Menu yang wajib hadir dalam porsi makan siang Anda untuk menjaga anda tetap bugar setelah menyantap makan siang adalah buah dan sayuran. Buah dan sayur akan membuat anda merasa kenyang lebih lama dan tetap memberikan anda energi. Kurangi asupan makanan dengan kandungan gula dan lemak. Sebab kedua asupan ini dapat membuat tubuh merasakan kantuk. Hal ini disebabkan energi yang diberikan akan cepat habis. Jangan lupa, minum air mineral. (Net/CT)

BACA JUGA:   TNGC Membudidayakan Empat Jenis Edelweiss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed