oleh

Naik KA Semakin Mudah Pakai Self Service Application

Citrust.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan pembaruan dan peningkatan pelayanan pemesanan tiket kereta api, yakni melalui fasilitas vending machine Self Service Application (SSA).

Peningkatan layanan tersebut, merupakan pengembangan dari fasilitas Check in Counter (CIC) yang sebelumnya hanya mencetak boarding pass.

Sedangkan SSA dapat melayani beberapa layanan, seperti cetak boarding pass, go show tiket KA lokal, antar kota atau jarak jauh, ubah jadwal tiket, pembatalan tiket, informasi vending machine dan tambah tiket bagi infant.

ÔÇťAplikasi ini dalam tahap permulaan, baru pemesanan tiket untuk keberangkatan pada hari H. Kemudian tempat stasiun keberangkatan harus sesuai dengan tempat proses transaksi layanan SSA,” ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Jumat (23/7) siang.

Ia juga menjelaskan, calon penumpang yang membeli tiket dapat melakukan proses pembayaran melalui E-Walet (Link Aja, OVO, Go Pay, Dana).

Fasilitas vending machine SSA ini, kata Suprapto, sudah tersebar di 12 stasiun wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, yakni Stasiun Cirebon Kejaksan, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Brebes, Stasiun Ketanggungan, Stasiun, Ciledug, Stasiun Losari, Stasiun Babakan, Stasiun Arjawinangun, Stasiun Jatibarang, Stasiun Terisi, Stasiun Haurgeulis dan Stasiun Pegaden Baru.

“Diharapkan layanan ini dapat meningkatkan pengguna jasa KA serta tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed