oleh

Muharam Momentum Hijrah

Citrust.id – Peningkatkan kualitas keimanan jadi prioritas tokoh agama. Terlebih dalam momentum peringatan pergantian tahun Hijriyah, yaitu pindah yang berdampak pada perubahan.

Hal itu dikatakan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kuningan, KH Aam Aminnudin, saat memberikan wejangan di Desa Sagarahiang, Kecamatan Darma.

Tokoh agama pituain Cibingbin itu mengatakan, perubahan yang disebabkan hijriyah itu memiliki banyak harfiah dalam kehidupan. Hal itu terlepas baik buruk dalam kegiatan yang dilakukan sesorang atau yang lainnya.

“Yang tadinya kurang bisa lebih, seperti rukun Islam yang kita kerjakan dalam keseharian sepanjang hayat,” katanya.

Kegiatan itu menghadirkan qori juara internasional, seperti Syamsuri Firdaus dari NTB. Tidak hanya itu, warga desa setempat, yakni Arip Hidayat (34), juga pernah menjadi qori terbaik dan berhasil juara tingkat nasional pada tahun 2012.

Ada Dafa Pratama (12), juga juara qori terbaik nasional dan Rizka Aulia (11) yang pernah menjadi Juara pendakwah cilik. Ia pernah mewakili Kabupaten Kuningan dan Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kita punya qori dan pendakwah terbaik. Itu tentu menjadi motivasi bagi regenerasi dan kita sebagai orang tua,” jelasnya.

Anggota DPRD Kuningan 2019-2024, Susanto, didampingi Kepala Desa setempat, Imam Budi Kartono, mengatakan, dirinya sangat bangga terhadap kegiatan masyarakat itu. Terlebih dalam meningkatkan kualitas iman dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Apapun bentuk kegiatan masyarakat, tentu kami menjadi prioritas kami dalam melakuakan pengawalan. Apalagi kepercayaan dan amanat sebagai wakil rakyat sudah sepatutunya demikian,” ucapnya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed