oleh

Mengonsumsi Kayu Manis Diyakini Mampu Tingkatkan Kemampuan Belajar

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Mengonsumsi makanan dengan kandungan utama kayu manis, dipercaya dapat membuat kemampuan belajar menjadi lebih baik. Para peneliti di Rush University Medical Center mengatakan kesimpulan tersebut setelah mereka melakukan uji coba yang melibatkan sekelompok tikus dengan kemampuan belajar yang buruk.

Penelitian sebelumnya menemukan, bahwa lemahnya kemampuan belajar dapat diakibatkan karena kurangnya asupan protein penting untuk memori dan belajar, yang dikenal sebagai CREB.

Setelah tikus-tikus diberikan dosis harian kayu manis, otak tikus yang mengontrol memori menjadi lebih aktif, sehingga mereka berubah menjadi sekelompok tikus yang mudah sekali menerima pelatihan baru.

Namun, tikus dengan kemampuan belajar lemah menunjukkan peningkatan CREB setelah sebulan mengonsumsi kayu manis setiap hari, kata penulis studi Kalipada Pahan.

Tubuh manusia mengubah kayu manis menjadi natrium benzoat yang mempromosikan neuron sehat. Jika hasil ini direplikasi pada siswa dengan kemampuan belajar lemah, akan menjadi perubahan yang luar biasa. (Net/CT)

BACA JUGA:   Jelang Tutup 2019, Serapan Belanja Langsung dalam APBD Masih Lesu

Komentar

News Feed