oleh

Masyarakat Pesisir Jabar Inginkan Pasangan Susi-Ono Maju di Pilgub 2018

Cirebontrust.com – Masyarakat pesisir Jawa Barat yang terdiri dari keluarga besar nelayan, gerakan koperasi perikanan, pembudidaya ikan serta komunitas pesisir menginginkan gubernur/wakil gubernur Jabar mendatang berwawasan maritim, kelautan, dan perikanan.

Seperti dikatakan Ketua Puskud Mina Bahari sekaligus Sekretaris DPD HNSI Jabar, Nurodi, SE, jelang kontestasi politik pilkada 2018 Jawa Barat.

Hingga saat ini belum terlihat kandidat yang berbicara tentang pengelolaan kekayaan maritim, kelautan, dan perikanan. Padahal sektor itu jadi bagian penting pembangunan Jawa Barat ke depan.

Dikatakan Nurodi, potensi sumber daya alam dan manusia bidang maritim, kelautan, dan perikanan Jabar sangat mumpuni.

Nelayan Jabar akan mampu menguasai laut Indonesia jika diarahkan dan dikelola dengan baik oleh pemerintah Jabar.

Mimpi Jabar menjadi sentra industri perikanan Indonesia juga bukan mustahil apabila nelayan Jabar menguasai wilayah penangkapan Indonesia lalu membangun kesejahteraan masyarakat pesisir Jabar.

“Oleh karena itu, masyarakat pesisir Jabar membutuhkan pemimpin yang berwawasan maritim, kelautan, dan perikanan,” kata Nurodi.

Ia mengungkapkan, berdasarkan rekam jejak karir dan kehidupan, tokoh Jabar yang memiliki wawasan maritim, kelautan, dan perikanan dan sangat layak untuk jadi gubernur/wakil gubernur Jabar adalah Susi Pudjiastuti.

Susi Pudjiastuti yang juga Menteri Perikanan dan Kelautan era pemerintahan Jokowi lahir dan dibesarkan di Jabar. Ia tegas dan berintegritas membangun perikanan RI. Sepak terjang Susi banyak diapresiasi rakyat Indonesia, bahkan dunia.

“Dengan kinerja, pengalaman dan ketegasannya, sudah saatnya Susi Pudjiastuti ikut membangun Jabar,” terang Nurodi.

Selain Susi, kata Nurodi, ada juga Ono Surono yang lahir dan besar dari keluarga Pesisir Utara Indramayu, Jawa Barat. Ono Surono yang juga anggota DPR RI Komisi IV adalah sosok muda yang sangat peduli terhadap masyarakat pesisir.

BACA JUGA:   Samakan Persepsi, Setda Majalengka Gelar Bimtek Keprotokolan

Hampir seluruh aktivitasnya dicurahkan membantu pembangunan masyarakat pesisir. Berkat kepeduliannya, Ono dipercaya memimpin berbagai lembaga atau organisasi di bidang maritim, kelautan, dan perikanan.

“Gubernur/wakil gubernur Jabar hendaknya diisi oleh diantara kedua tokoh tersebut. Hal itu sebagai langkah awal membangun Jabar lebih baik lagi,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed