oleh

Masyarakat Diminta Tenang dan Waspada

Citrust.id – Kepolisian turun ke pasar untuk mengawasi oknum yang mencoba memanfaatkan situasi dengan menimbun bahan kebutuhan pokok masyarakat, termasuk masker, yang saat ini mulai langka akibat merebaknya virus Corona.

Polres bersama Dinkes Kabupaten Majalengka mengecek sejumlah apotek dan pasar dalam rangka mengantisipasi penimbunan barang, baik itu masker maupun sembako.

“Secara keseluruhan stok Masker di wilayah Hukum Porles Majalengka dalam keadaan aman stok masker,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, Rabu (4/3).

Kapolres Majalengka menghimbau agar masyarakat tidak panik dalam menyikapi virus Corona. Pihaknya juga meminta warga agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan.

“Jangan panik karena malah menambah kekacauan. Untuk oknum penimbun, kalau terbukti akan kami amankan dan ada konsekuensi hukumnya,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya mengantisipasi penyebaran informasi hoaks mengenai mewabahnya virus Corona yang bisa meningkatkan kepanikan dan kekacauan di masyarakat.

“Jangan cepat percaya dan terpengaruh oleh berita yang diterima. Cek kembali kebenaran dan faktanya dari sumber-sumber yang terpercaya dan kompeten. Jangan langsung menyebar berita yang diterima ke orang lain tanpa terlebih dahulu memastikan kebenarannya,” ujarnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Berdampak Positif untuk Kemajuan Kota Cirebon, DPRD Segera Kaji Permohonan Hibah untuk YPSGJ

Komentar

News Feed